Saturday 30 August 2014

Peringkat Eraphone Terbaik didunia


 


Majalah Time baru-baru ini mengeluarkan laporan peringkat ribuan headphone (kurang lebih 2910 headphone). Mereka lalu memilih 18 merek headphone dari yang mereka nilai paling buruk sampai ke yang paling baik. Siapakah merek headphone terbaik versi Majalah Time?

Industri audio saat ini mulai dipengaruhi oleh kekuatan marketing. Orang-orang mulai membeli headphone berdasarkan mereknya saja daripada pengalaman kualitas audio yang sebenarnya. Hal inilah yang mendorong Majalah Time untuk melakukan komparasi tersebut.

Mereka memberi skor setiap produk dari skala 0 sd 100 berdasarkan faktor-faktor berikut ini:
75% berdasarkan review para ahli (CNET, Wired, TechCrunch, What HiFi, Good Gear Guide, PC Mag)
25% berdasarkan fitur dan spesifikasi (frekuensi, sensitivitas, noise cancelling, dll)


Parah (Blown Out)




18. Plantronics (57)

17. Beats by Dre (58)

16. Skullcandy (62)



Yang mengejutkan adalah Beats by Dre termasuk dalam kategori Parah. Memang tidak semuanya parah seperti Beat’s Solo HD, Skullcandy Navigators, namun secara umum merek di atas tidak sepadan bagi kantong Anda.


Tuli Nada (Tone Deaf)




15. Koss (68)

14. Creative (68)

13. Philips (72)



Merek di atas sudah teruji waktu, namun masih saja ada beberapa produk mereka yang kurang solid. Memang ada beberapa produk yang baik, namun langka. Kamu seperti melakukan gambling saat membeli produk ini dan kami merasa hal itu adalah tindakan yang beresiko.


Tak Bernada (Unsound)





12. Bose (73)

11. Apple (74)

10. Panasonic (74)



Pada kategori ini banyak review yang saling silang pendapat. Ada yang mengatakan bagus dan ada pula yang mengatakan sebaliknya. Keunikan pada kategori ini adalah mereka mampu mempertahankan kualitas dengan harga yang tidak berfluktuatif. Seperti sudah memposisikan produknya dengan baik.


Suara Bagus (Sounds Good)





9. Audio-Technica (74)

8. JVC (75)

7. Sennheiser (78)



Membeli produk pada ketegori ini seperti memprediksi laporan cuaca. Tanda-tandanya sudah jelas namun masih bisa meleset walaupun jarang terjadi. Ya, produk pada kategori ini mayoritas memiliki kualitas yang bagus dan diakui oleh para audiophiles dan DJ.


Suara Luar Biasa (Sounds Great)





6. AKG (79)

5. Sony (80)

4. Pioneer (83)



Mereka terkenal akan konsistensinya pada kualitas audio terutama merek Sony dan Pioneer. Mereka juga dinilai tidak melakukan teknik marketing hiperbola pada produk-produknya. Merek ini sudah diakui oleh para audiophiles, DJ, dan teknisi audio.


Super Sonic




3. Klipsch (84)

2. Grado (89)

1. Shure (90)



Inilah kelompok peringkat teratas dalam kualitas audio versi Majalah Time. Mereka adalah merek yang memiliki harga paling mahal. Akan tetapi hal itu sebanding dengan pengeluaran yang dilakukan. Merek-merek ini sudah diakui oleh para musisi, audiophiles, DJ, dan teknisi audio. Jika kamu benar-benar ingin merasakan sensasi audio yang baru kamu harus memulainya disini.

Itulah ke 18 peringkat merek headphone terbaik versi Majalah Time, setujukah kamu dengan peringkat tersebut?

1 comment:

  1. These headphones look cool, but I don't like the headphones. I listen to music for an hour and my ears hurt.

    ReplyDelete