Sunday 1 February 2015

Top Lagu Barat sepanjang jaman

Catatan Yusuf


Hampir semua lagu2 yang happy ini bertemakan cinta, karena memang cinta identik dengan happiness. Oleh karena itu, dari ribuan lagu ada 15 juara dengan syarat sebagai berikut :

1. Lagunya harus lagu barat, dengan kata lain, harus lagu dalam bahasa inggris... tidak peduli yang nyanyi orang apa. (kalo mau include lagu indo dan asia.. bakal terlalu luas cakupannya )

2. Lagunya harus punya melodi yang menakjubkan. Tak peduli berirama cepat atau slow, yang penting bisa menyentuh perasaan dan memberikan rasa senang, girang, ceria, nyaman, damai, dan bisa melukiskan senyum di bibirku, membuatku menyanyikannya sepanjang malam.

3. Lagunya harus punya Lirik yang bener2 bagus. Seperti kata Sophie Fisher di film "Music and Lyrics" : "Lagu itu seperti cewek cakep. Kesan pertama adalah tubuhnya, wajahnya yang cantik. Seks. Itulah melodi sebuah lagu. Tapi liriknya adalah ketika kamu sudah mengenal kepribadiannya. Lirik itu adalah cerita didalamnya..." Jadi ngertikan sebagaimana pentingnya sebuah lirik.

4. Melodi lagu dan liriknya harus selaras, dengan perngertian bisa berkombinasi sehingga lagu yang diciptakan jadi bener2 bagus. Misalkan lagu Eventually milik M2M yang punya lirik sangat bahagia, tapi melodinya terkesan sedih. Lagu demikian saya eliminasi.

Ok, tanpa banyak bicara lagi, mari saya beberkan mulai dari Rank 15...

15) The Bangles - Eternal Flame


Pasti kamu sudah pernah dengar lagu ini setidaknya sekali dalam hidupmu. Lagu ini adalah balad klasik yang sangat populer sampai2 sudah banyak artis yang menyanyikan ulang lagu ini... seperti Atomic Kitten, Human Nature, Rollergirl, dll. Dan kalo kamu pernah nonton film The Sweetest Thing yang diperankan Cameron Diaz dan Selma Blair, kamu akan mendengar lagu ini dinyanyikan dengan lucu di bagian akhir filmnya.

Lagu ini masuk ke nomor 15 karena melodinya yang catchy dan liriknya yang manis. bait pertamanya sudah menghangatkan jiwa :P...

Close your eyes, give me your hand, darling
Do you feel my heart beating, do you understand?
Do you feel the same, am I only dreaming?
Is this burning an eternal flame?




14) Phil Collins - You'll be in my heart (Original Soundtrack of Tarzan)

 
 Phil Collins menyanyikan lagu ini dengan sempurna, tapi versi yang pengen aku share, dan versi yang sampai ke rank 14 adalah versi dari film Tarzan, dimana lagu ini dinyanyikan oleh kera betina nya... Versi inilah yang paling menyentuh dan paling bagus. It is indeed always in my heart!

Come stop your crying
It will be all right
Just take my hand, hold it tight
I will protect you from all around you
I will be here...
Don't you cry.


13) Nat King Cole - L.O.V.E



Apakah anda tahu lagu ini? Nat King Cole adalah seorang penyanyi jazz amerika yang terkenal. Lagunya LoVE ini benar2 unik, apalagi di liriknya.. coba saja denger biar tahu. hehe... aku suka denger lagu ini karena bisa bikin happy. Temanya tentu saja tentang cinta, tapi lebih dari itu, lagu ini mengingatkan kita bahwa cinta itu sama dengan kebahagiaan, bukan rasa patah cinta atau merana.
Inilah bait lagu nya :

L - is for the way you Look at me
O - is for the Only one I see
V - is Very, very extraordinary
E - is Even more than anyone that you adore




12) A1 - If You Were My Girl




Lagu yang punya nada yang sangat bahagia.. nomor 12 untuk lagu ini


If you would be my girlfriend...
then I would be in heaven..




11) King Harvest - Dancing in the moonlight
 

Ini benar2 lagu klasik yang bagus! Sama seperti Eternal Flame, lagu ini juga sudah dinyanyikan ulang oleh banyak artis, termasuk Toploader, Switchfoot, Baha Men, dan Fool's Garden. Irama lagu yang ceria ini membuatnya tidak pernah padam selama bertahun-tahun. Jika kamu sedang mencari lagu apa yang mesti di denger supaya bisa membuatmu happy, inilah pilihan Anda!

Kamu bisa mendengar lagu ini di versi Toploader.. lagu yang juga di masukkan dalam film Mandy Moore "A walk to remember". Kalimat pertama lagu ini : "We get it on most every night" sering disalah denger dengan kalimat "We get it almost every night".




10) Creedence Clearwater Revival - Have You Ever Seen The Rain?


Yap! Pernahkah kamu melihat hujan itu? Atau lebih tepatnya... pernahkah kamu mendengarkan lagu ini? Aku suka sekali dengan lagu klasik ini... pertama kali denger lagu ini adalah melalui iklan jadul di TV Indonesia .Lagu ini juga bisa didenger di awal film Steve Carell yang judulnya "Evan Almighty" atau di film Adam Sandler "The Longest Yard".

Liriknya? Simple dan bagus... Pantas masuk ke nomor 10!

Someone told me long ago
There's a calm before the storm,
I know; It's been comin' for some time.
When it's over, so they say,
It'll rain a sunny day,
I know; Shinin' down like water.
I want to know,
Have you ever seen the rain
Comin' down on a sunny day?


9) Heavy D and the Boys - Now That We've Found Love



Sekarang kita lanjut ke lagu Hit bernada Reggae yang juga bisa ditemukan di akhir film Will Smith, "Hitch". Satu kata buat lagu ini : HAPPY. Lagu ini penuh dengan perayaan kebahagiaan. Pertama kali aku denger, yaitu ketika film Hitch sudah selesai di bioskop, aku langsung tahu kalo aku bakal suka banget dengan lagu ini. Langsung deh cari siapa yang nyanyi dan apa judulnya.




8) Craig David - Unbelievable


Unbelievable! walaupun lagu ini bener2 asik di dengar... masih ada lagu lain yang lebih ceria dari pada lagu ini. Tapi kamu perlu tahu kalo ini adalah lagu ke 3 yang terlintas dibenak kaloaku ditanya "Apa lagu yang u pikirkan ketika u jatuh cinta?" hehehe..

Dengan lirik yang simple namun menghanyutkan, dengan arti lagu yang sangat mengerti keadaan kita yang sedang jatuh cinta, dan dengan alunan musik indah yang dibalut dengan suara terbaik Craig david... aku rekomendasikan kalian supaya dengar lagu ini... kenapa? Because :
It's so unbelievable,
And I don't want to let it go,
Something so beautiful,
Flowing down like a waterfall.
I feel like you've always been,
Forever a part of me.
And it's so unbelievable to finally be in love,
Somewhere I'd never thought I'd be.




7) Jason Mraz - I'm Yours


Tentu saja! Ini bukan lagu sedih, karena setiap kali denger lagu ini, rasa senang membanjiri hati, dan untuk hal ini saja, lagu ini telah berhasil menjejaki peringkat ke 7 dari lagu paling happy! Aku sudah hafal lagu ini dari awal sampai akhirnya!

Open up your mind and see like me!
Open up your plans and damn, you're free!
Looking to your heart and you'll find that the sky is yours...
so please don't please don't please don't...
There's no need to complicate.
Because our time is short...
This o this o this is our fate!
I'm yours!


inilah bagian terbaik dari lagunya!




6) Minnie Riperton - Lovin' You (Is Easy Cause You're Beautiful)
ini versi aslinya


ini yang versi Leah mcfall,menurut gue lebih bagus

ini benar2 lagu yang keren . Salah satu alasan yang paling jelas adalah karena lagu ini dinyanyikan dari hati, dengan jangkauan oktaf suara Riperton yang tiada tanding. Jika kamu memperhatikan lirik lagu ini, maka kamu bisa liat lagu ini punya jiwanya sendiri. Ini bukan lagu yang manja ataupun menggelikan. malah, lagu ini mencerminkan perasaan jatuh cinta yang begitu akuratnya sampai Mariah Carey sendiri saja ngefans sama Minnie Riperton!


Lovin' you is easy cause you're beautiful
Makin' love with you is all i wanna do
Lovin' you is more than just a dream come true
And everything that i do is out of lovin' you
La la la la la la la... do do do do do




5) Eric Clapton - Wonderful Tonight



Ini yang pas konser


Inilah salah satu lagu paling romantis, paling memorable, paling bahagia dalam bertahun-tahun. Setiap kali kamu pergi ke tempat karaoke, lagu ini pasti banyak dinyanyikan orang! Bahkan Chandler dan Monica saja menari dengan lagu ini sebagai settingnya, pada malam mereka bertunangan! Liriknya? Sungguh sederhana dan menakjubkan. Dengar sendiri deh

Its late in the evening
Shes wondering what clothes to wear
She puts on her make up
And brushes her long blonde hair
And then she asks me
Do I look alright
And I say yes, you look wonderful tonight

Simple, kan? Namun, kesederhanaan seperti ini bernilai tinggi kalau kamu sedang jatuh cinta.


4) Israel Kamakawiwo'ole - Somewhere Over The Rainbow / What a Wonderful World

Dari judulnya, kamu bisa tahu kalao lagu ini sebenarnya adalah 2 lagu yang digabung menjadi satu, karena kedua lagu ini dinyanyikan dalam kunci yang sama. Israel, atau Iz, tidak bisa menyanyikan lagu ini lebih baik lagi. Inilah lagu yang bisa kau terjemahkan dalam berbagai perspektif. Beberapa orang bilang ini adalah lagu paling sedih yang pernah ia dengar, dan beberapa juga bilang ini lagu paling bahagia yang pernah ia denger. Yang mana saja, yang pasti lagu ini sangat indah. Lagu ini membawa kedamaian yang signifikan bagi diriku. jika kamu belum pernah dengar lagu ini, silakan sekarang dengar! Karena kamu sedang ketinggalan salah satu lagu paling bagus di dunia.

Someday I'll wish upon a star
Wake up where the clouds are far behind me
Where trouble melts like lemon drops
High above the chimney tops thats where you'll find me oh
Somewhere over the rainbow bluebirds fly
And the dream that you dare to,why, oh why can't I?


3. Counting Crows - Accidentally In Love


Lagu ini punya beat paling happy, kencang, dan lirik paling ceria. Seperti lagu bagus lainnya, lagu ini juga masuk kedalam film2 besar seperti Shrek 2. Setiap kali aku mendengar lagu ini, aku memikirkan tentang jatuh cinta dan bagaimana seseorang bisa jatuh cinta tanpa disengaja?




2) Tommy Page - I'm Falling In Love 
 
Semuanya tentang cinta lagi. Dan inilah lagu terbaik bagiku ketika aku sedang jatuh cinta. Kenapa? Satu-satunya cara kamu bisa mengerti hal ini adalah kalau kamu sedang jatuh cinta pada seseorang yang mencintaimu... dan benar2 mendengarkan dengan baik apa yang dikatakan lagu ini.


1) Daniel Boone - Beautiful Sunday





Kenapa lagu ini di peringkat pertama? Boy, kau tak akan menanyakan hal ini kalau kamu udah denger lagu ini... Inilah lagu yang paling happy sepanjang masa, tidak diragukan lagi! Melodinya di mainkan dengan sungguh ceria. Liriknya cerah dan gembira. Iramanya membuat kakimu bergoyang, dan kepalamu mengangguk-angguk. Ada kalanya ketika gw menyanyikan lagu ini di karaoke pub bersama teman2 ku.. mereka sama sekali tidak kenal lagu ini... tapi begitu mendengar musiknya, mereka semua jadi ikut nyanyi dan gembira. Semua orang akan suka lagu ini, karena ini benar2 bagus. One hit wonder untuk Daniel Boone, tapi selamanya ada di dunia. Tidak hanya catchy, lagu ini juga gak bisa bosan didengarkan. Sampai sekarang, saya masih suka dengan lagu ini.

Sunday morning up with the lark
I think I'll take a walk in the park
hey hey hey it's a beautiful day
I've got someone waiting for me
when I see her I know that she'll say
hey hey hey it's a beautiful day

No comments:

Post a Comment