Friday 29 August 2014

MATA TERKUAT DI NARUTO

1. Byakugan milik clan hyuga

seperti kita ketahui bahwa pemilik mata dari clan hyuga yagn terkenal adalah neji, hinata, dan hiashi. mereka adlah pengguna mata terkuat ketiga. dengan mata mereka secara cepat bisa mendeteksi keberadaan lawan. ini berguna ketika pertarungan jarak jauh sehingga bisa tahu dimana musuh berada. byakugan bisa menembus dinding, pohon, dan tanah.



selain itu jutsu ini juga bisa mengetahui aliran cakra seeorang. tah hanya itu kelebihan dari mata yang hanya berwarna putih ialah dapat melacak titik pusat dari cakra. wujud mata ini ketika tidak di pakai berwarna putih namun ketika byakugan di fungsikan maka ada semacam otot yang ada di sekitar pelipis mata dan juga ada semacam urat di dalam bola mata. keistimewaan mata ini adalah dpat melihat 360 derajat. kecuali bagian tengkuk.

2. mata legenda uciha sharingan

legenda mata yang amat di takuti dari clan uciha ini juga di miliki kakashi hatake. mata itu ia dapatkan dari uciha obito atau tobi. pemberian itu dia terima ketika kecil. dia dalam menjalankan misi bersama rin.

saat itu obito di kabarkan telah mati dan juga rin. rin yang ternyata sebagai wadah daripada bijuu ekor
tiga ini baru terungkap di komik yang ke 629. dimaan berlangsung pertarungan antara kakashi dan obito di dimensi lain. hingga hanya mereka berdua yang ada disana. di sana mereka bertarung, kakashi berhasil menyerang tobi tepat di dadanya namun dia tidak merasa sakit. bahkan hanya berlubang saja. mungkin karena berada di dalam dimensi lain hingga dia dapat mengontrol semua yang ada disana. sama seperti jutsunya di naruto mugen ketika sudah sampai di dimensi lain maka dia seakan akan kebal dari serangan.

kelebihan mata yang berwarna merah serta pola di dalamnya adalah mampu membuat atau menangkis sebuah genjutsu. kelebihan lain ialah dapat dengan cepat meniru sebuah jutsu. karena ini juga kakashi di juluki ninja copy. jenis mata sharingan ada mangekyou sharingan.. mata ini mampu mengeluarkan jurus amaterasu, susano, dan tsukiyomi. amaterasu di sebut juga dengan api abadi. yang bisa melelehkan dinding yang di buat dari genjutsu milik guru pertapa genit. selain itu juga bisa mengeluarkan susano. wujud ini lebih kepada raksasa yang berwarna merah pada itachi, biru sasuke. dengan susano seorang pengguna sharingan bisa melakukan segel. itachi melakukan segel itu pada nagato saat perang aliansi ninja.
3. Mata legenda rikudou atau rinnegan

dari urutan mata maka mata ini adalah kekuatan mata yang paling kuat daripada sharingan dan byakugan.arti dari mata rinnegan yaitu kata "rinne" yang artinya perputaran kehidupan, kematian dan kebangkitan yang tiada akhir. pengguna mata rinnegan diantaranya pain dari pain 1 sampai 7, obito, para jinchuriki setelah di edo tensei. jinchuriki ini adalah pain versi madara atau tobi. keistimewaan mata ini ialah dapat mengontol kekuatan atau cakra musuh. mata ini juga tidak dapat membuat pemiliknya buta. nagato bisa menguasai setiap teknik yang diajarkan jiraiya dengan baik ahkan dapat menggunakan 6 type cakra dengan predikat sangat baik.


ada kabar juga jika menggunakan mata ini dan sharingan maka dapat membuat dunia baru. itu pula motivasi yang di miliki oleh tobi untuk mendapat mata milik nagato. selain itu mata ini juga dapat memanggil gedou mazo. pertama kali saat membunuh hazou nagato menggunakan gedo mazou namun resiko yang dia hadapi ialah menjadi kurus dan berambut putih sebab kehilangan banyak cakra.

4. Mata legenda Sharinegan ( Gabungan Rinnegan dan sharinggan )

Adalah mata gabungan dari rinnegan dan sharinggan,
Rinnegan aja udah kuat apalagi kalu digabung dengan sharinggan,pasti mata yang paling kuat,
 

No comments:

Post a Comment